Home » » SEJARAH SINGKAT TAMAN CIKUNIR INDAH

SEJARAH SINGKAT TAMAN CIKUNIR INDAH

Gerbang TCI, Pos RW masih dalam tahap renovasi


Taman Cikunir Indah (TCI) merupakan sebuah lokasi perumahan yang berada di wilayah kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. Perumahan yang dibangun oleh PT Sari Gaperi ini sekarang sudah terbangun hampir lebih dari 1000 rumah berbagai tipe yang awalnya hanya dibangun beberapa blok saja. Bahkan menurut salah satu warga yang tinggal lama di perumahan ini mengatakan awalnya pintu masuk utama perumahan ini bukanlah yang sekarang  biasa dilalui banyak oleh warga TCI keluar-masuk komplek. "Awalnya gerbang cikunir ada di belakang, yang tembusnya ke perumahan Surya Mandala" kata salah satu warga yang tinggal lama di TCI.

Seperti pada umunya perumahan, penghuni TCI paling banyak memang berasal dari pendatang berbagai wilayah, seperti daerah Jawa, Sumatera, Kalimantan, bahkan Sulawesi. Tapi, Kayanya belum ada warga pendatang yang dari Papua deh :)

Perumahan yang awalnya adalah sebuah rawa ini memang sudah berdiri lama, "Wah, dulu sih kawasan ini sering dibilang kawasan jin buang anak" pendapat dari warga lama lainnya. "Sekarang sih udah bagus, jalan sudah hampir di beton semua, ya tapi masih ada sih wilayah yang serem, tapi hitung-hitung berbagi tempat aja lah sama tes uji nyali, biasa itu, hehe..." pendapat warga lainnya.

Ada satu hal yang menjadi ciri khas dari perumahan ini, yaitu "Banjir", sudah hampir setiap tahun perumahan ini kena dampak banjir, tapi belakangan ini banjir sudah mulai teratasi dengan ditempatkannya pompa air besar di salah satu sudut perumahan untuk mengantisipasi banjir, rencananya akan ditambah satu pompa air lagi oleh pemda.

Terlepas dari kekuranganya, warga di TCI sangat menjunjung tinggi persaudaraan antar sesama, konflik yang ada di warga dapat terselesaikan dengan baik dan cepat, dan wilayah yang relatif aman dari kenakalan remaja. Imbas dari besarnya persaudaraan antar warga, tidak sedikit warga yang berada di ujung belakang perumahan dikenal baik oleh warga yang berada di ujung depan perumahan.

Satu lagi, warga TCI dikenal juga sebagai warga yang tabah, buktinya dilanda banjir bertahun-tahun pun tetap betah,hehe...

Demikianlah sepotong gambar dari perumahan Taman Cikunir Indah. Selamat mengikuti blog ini, karena seluruh informasi yang sangkut pautnya tentang perumahan dan warganya akan senantiasa di update melalui blog ini.

Sekian. Salam pengurus.

5 komentar:

  1. Berita masjid jami al ikhlas di update juga ya om admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap, kalau ada berita info aja ke email tamancikunirindah@gmail.com atau sms ke no HP nya, ntar ada wartawan ngeliput :)

      Hapus
    2. Tci ini blok a7 sampai nomer brp
      y?

      Hapus
  2. Hanya info : Taman cikunir indah terdiri dari 1 RW (RW 11 kel jakamulya) dan terdiri darì 10 rt . Dan yg memiliki data warga terlengkap se kota Bekasi dan menjadi acuan RW se kota Bekasi berkat partisipasi warga dan pengurus rt dan rw.

    BalasHapus
  3. Hanya info : Taman cikunir indah terdiri dari 1 RW (RW 11 kel jakamulya) dan terdiri darì 10 rt . Dan yg memiliki data warga terlengkap se kota Bekasi dan menjadi acuan RW se kota Bekasi berkat partisipasi warga dan pengurus rt dan rw.

    BalasHapus

Kontak Ke Admin Taman Cikunir Indah

Nama

Email *

Pesan *

Mau dibawa kemana kendaraan ini?

Mau dibawa kemana kendaraan ini?

Seiring makin banyaknya warga TCI yang punya kendaraan pribadi, membuat K-26 semakin sepi penumpang, sebaiknya kita apakan transpor yang satu ini?

Untuk komentar lain tentang koasi K-26 klik disini ya

Siapakah wakil anda di DPR?

Siapakah wakil anda di DPR?
Jabar VI (Kota Bekasi, Kota Depok)

Posting Populer